Recents in Beach

header ads

Tips Memilih Bra Berdasarkan Bentuk Payudara

Payudara adalah salah satu bagian pada tubuh wanita yang juga sangat istimewa. Payudara menjadi suatu bagian tubuh wanita yang mampu mengalirkan kehidupan atau menghidupi keturunan dalam bentuk air susu ibu. Payudara juga dapat membuat tubuh wanita menjadi indah. Nah, sesungguhnya ada beberapa macam bentuk payudara pada wanita. Berikut ini adalah tips memilih bra berdasar bentuk payudara agar terlihat lebih cantik, seksi dan sempurna.



Cara Memilih Bra Berdasarkan Bentuk payudara


Kaum wanita sebaiknya selalu memilih bra yang tepat dan sesuai dengan bentuk payudara agar keindahannya selalu tetap terjaga. Berikut kita urai satu persatu bentuk payudara :

• Cara memilih bra untuk payudara yang berbentuk oval dan panjang
Untuk jenis payudara dengan bentuk seperti ini, kaum wanita sebaiknya memiliki cup yang memiliki padding. Padding berfungsi menyangga payudara agar bentuknya yang indah selalu tetap terjaga. Pilihlah bra yang berkawat yang memiliki jenis model cup ¾ atau model yang cup ½.

Cara memilih bra untuk payudara yang berbentuk bulat dan besar
Bagi beberapa wanita, memiliki payudara yang berukuran besar menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Tetapi terkadang merasa cukup sulit merawat dan menjaga keindahan payudara yang berukuran besar ini.

Kaum wanita yang memiliki payudara seperti ini sebaiknya memilih jenis bra yang bertali besar dan berkawat. Pilih cup yang bisa menutupi semua bagian payudara tanpa memberikan kesan penuh.

Hindarilah memilih bra yang dilengkapi dengan spon atau busa atau padding karena hal ini hanya akan membuat payudara akan nampak semakin besar dan justru merusak keindahannya. Utamakanlah kenyamanan Anda dan kemampuan bra untuk menyangga payudara yang mempunyai ukuran besar.

Cara memilih bra untuk payudara yang berbentuk dan berukuran yang mungil
Dari berbagai macam bentuk payudara, ukuran dan bentuk payudara yang mungil terkadang menjadikan sebagian kaum wanita sering merasa tidak percaya diri. Padahal payudara yang berukuran mungil bisa disiasati dengan cara menambahkan padding yang terbuat dari bahan silikon.

Padding ini akan mampu menyangga payudara dan membuatnya terlihat lebih berisi. Cara alternatif lainnya, sebaiknya memilih model atau jenis bra dengan cup yang dilengkapi busa agak sedikit mancung atau lebih menonjol. Gunakanlah bra dengan model cup ½ agar payudara tampak lebih berisi.

• Cara memilih bra untuk payudara yang berukuran sedang yang berbentuk bulat dan padat
Untuk Payudara yang berbentuk dan berukuran seperti ini sangat umum dan sering ditemui. Untuk perawatannya dan agar bentuknya tak merubah keindahannya, pilihlah bra yang ada kawatnya supaya payudara tidak kendur.

Dengan memiliki ukuran payudara yang sedang, wanita yang memiliki ukuran payudara seperti ini tidak akan kesulitan untuk memilih bra yang akan digunakan.

Untuk ukuran payudara sedang ini, pilihlah bra yang juga dilengkapi dengan padding atau busa jika ingin payudara agar tampak lebih besar. Tetapi sebaliknya jika ingin payudara tampak sedikit lebih kecil, pilihlah bra dengan model full cup sehingga seluruh payudara akan tertutupi. Sedangkan jika ingin payudara tampak lebih indah, pilihlah jenis dan model bra dengan cup ¾. Dengan bra seperti model ini, payudara akan lebih terdorong ke tengah sehingga bentuk keindahannya akan lebih terlihat.

cara memilih bra sesuai dengan bentuk payudara sangat penting untuk diperhatikan. Karena jika salah dalam pemilihan bra, maka tidak hanya bentuk payudaranya saja yang akan berubah tetapi juga akan muncul rasa yang tidak nyaman pada payudara. Bra yang tidak tepat akan dapat menyebabkan rasa sakit dan akan meninggalkan tanda merah pada kulit yang diakibatkan oleh tertekan tali bra yang sangat ketat.

Dan masalah lainnya yang akan timbul akibat kesalahan dalam memilih bra adalah timbulnya rasa ketidaknyamanan akibat kawat dari bra yang menusuk. Hal ini terjadi karena bra yang memiliki ukuran lebih kecil dibandingkan dengan ukuran payudara tersebut sehingga kawat bra pun akan mudah terlepas dan dapat menusuk kulit.

Tidak hanya itu saja, macam macam bentuk payudara dan pemilihan bra yang tepat sangat perlu diketahui oleh kaum wanita karena hal ini juga dapat mempengaruhi kesehatan. Pemilihan bra yang salah dapat menyebabkan gangguan pada peredaran darah, nyeri pada punggung, sesak nafas, sakit kepala dan juga nyeri pada bagian leher.

Baca : 5 Kebiasaan Yang Bikin Payudara Cepat Kendur

Demikian pembahasan tentang Tips Memilih Bra Berdasarkan Bentuk Payudara yang bisa Anda pelajari dan semoga bermanfaat. Temukan Tips Harmonis Lainnya pada halaman ini.

Posting Komentar

0 Komentar