Recents in Beach

header ads

Penyebab dan Cara Mengatasi Sakit Saat Bercinta

penyebab dan cara mengatasi sakit saat bercinta

Kebiasaan berhubungan intim suami istri, apalagi waktu pertama kalinya melakukan aktivitas seperti ini, beberapa wanita pernah merasakan sakit dibagian Miss V. Tetapi rasa sakit saat atau sesudah bercinta sebenarnya juga dialami oleh pria, memang kebanyakan dihadapi oleh wanita.makan perlunya kita mengetahui Penyebab dan cara mengatasi sakit saat bercinta. Kebanyakan timbulnya Rasa sakit seperti ini biasa disebut dengan dyspareunia.

Lalu apa yang menjadi penyebab dan cara menyembuhkan sakit saat bercinta ?

Cara Mengatasi Sakit Saat Bercinta dan Penyebabnya


Penyebab Dyspareunia


Penyebab seseorang wanita merasa kesakitan saat dan sesudah bercinta itu bervariasi. Salah satunya penyebabnya yaitu Miss V yang kering dan vaginitis atrofi. Hal ini biasanya dikarenakan oleh dampak dari pengonsumsian obat-obatan, alergi terhadap bahan atau jenis kain yang dipakai, peradangan di daerah Miss V (vulvar vestibulitis), infeksi saluran kandung kemih, penyakit kulit, endometriosis, serta trauma psikologis.

Seorang wanita bisa merasakan sakit ketika atau sesudah bercinta dengan beragam macam penyebab dan pemicunya. Aspek pemicu ini terhitung aspek fisik dan psikis.

Tanda-Tanda Dyspareunia


Seorang dikatakan terkena dyspareunia pada waktu ia merasakan rasa sakit dibagian mulut Vagina atau rasa terlalu sakit selama penetrasi. Kebanyakan wanita juga mengalami keadaan vaginismus atau pengencangan otot Miss V saat penetrasi.

Cara Mengatasi Sakit Saat Sex


Sebelum semuanya terlambat, alangkah baiknya kita mencari solusi untuk mencegahnya. Dengan cara kita menghindari pemakaian baju yang terlalu ketat, saat membersihkan Miss V basuhlah secara menyeluruh dari depan ke belakang, selalu buang air kecil setiap sehabis bercinta, pakai lubrikan untuk menghindari Miss V kering, jangan lakukan penetrasi hingga terlalu dalam jika Anda telah mengalami endometriosis, lakukanlah aktivitas seks bersama pasangan selama satu atau dua minggu sehabis menstruasi.

Berkonsultasi dengan Dokter


Meskipun bercinta pada saat pertama kali memang dapat menimbulkan rasa yang tidak nyaman, tetapi jika Anda merasakan sakit yang dalam saat dan sesudah bercinta dalam kurun waktu yang lama, Anda harus mengkonsultasikan ke dokter.

Seorang wanita yang sempat menerima pelecehan seksual yang pernah dialami atau trauma terhadap kejadian yang lain, sebaiknya anda juga konsultasikan dengan dokter untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Satu lagi yang paling utama yaitu untuk terus komunikasikan dengan pasangan Anda secara baik-baik. Jika Anda merasa tidak nyaman atau merasa sakit saat bercinta, Anda harus segera memberitahu pasangan Anda.

Demikianlan Duniatips.net menguraikan tentang penyebab dan cara mengatasi sakit saat bercinta yang harus kita ketahui. Dengan kita mengetahui penyebab dan cara mengatasinya, agar kemudian kita bisa segera mengatasinya agar tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak kita harapkan. Semoga Bermanfaat dan Temukan Tips Harmonis Lainnya pada halam ini.

Posting Komentar

0 Komentar