Recents in Beach

header ads

Cara Menunda Menopause Dini Wanita

Cara Menunda Menopause Dini – Menopause adalah fase alami yang nantinya akan dialami oleh semua wanita dewasa. Tetapi tidak sedikit wanita yang merasa takut ketika menghadapi menopause ini apalagi menopause yang datang lebih awal dari waktu yang seharusnya. Menopause awal yang ditandai dengan keterlambatan atau bahkan berhentinya siklus menstruasi menyebabkan sejumlah perubahan kondisi pada tubuh wanita terutama bagian organ intim kewanitaan yang menjadi lebih kering, rasa cepat lelah, waktu tidur yang terganggu, sedihnya dan tentunya tertutupnya kemungkinan memiliki keturunan. Nah, lalu bagaimana cara menunda menopause dini tersebut agar tidak terjadi?



Cara Menunda Menopause


Meskipun menopause merupakan peristiwa alamiah yang dialami oleh setiap wanita, namun sesungguhnya setiap wanita bisa menunda agar menopause dini tersebut tidak terjadi. Penyebab terjadinya menopause yang lebih awal dipengaruhi oleh pola hidup dan juga lingkungan. Jika setiap wanita ingin mencegah menopause dini, sebaiknya wanita melakukan beberapa hal yang dapat mencegah menopause dini terjadi seperti berikut ini:

Beberapa Cara Menunda Menopause Dini



  1. Cara Menunda Menopause dengan Mengkonsumsi makanan yang baik

Saat ini ada sangat banyak makanan yang sangat lezat di lidah tetapi sebenarnya sangat tidak baik untuk kesehatan. Makanan-makanan sekarang ini banyak mengandung lemak jahat, juga bahan-bahan kimia yang berbahaya, untuk memberikan rasa yang begitu kuat karena jumlah dalam pemberian penyedap rasa sangat banyak dan beberapa makanan yang hanya mengenyangkan saja tetapi tidak mengandung nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.

Mengkonsumsi jenis makanan-makanan seperti ini setiap harinya, tidak hanya akan menimbulkan permasalahan kesehatan saja tetapi juga dapat mempercepat datangnya menopause pada wanita. Lalu, untuk mencegah terjadinya menopause dini, setiap wanita harus mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan tinggi dan selalu menjaga kondisi tubuh tetap segar. Banyak mengkonsumsi buah-buahan, minyak zaitun, sayur-sayuran hijau, madu dan makanan yang menyehatkan lainnya.

Lakukanlah Hal ini agar terhindar dari menopause dini :

  • Cara Menunda Menopause dengan Menghindari kebiasaan tidak sehat

Pergaulan di area perkotaan telah membuat banyak kaum wanita mencoba untuk mencicipi alkohol dan kecanduan juga pada rokok. Padahal kebiasaan tersebut dapat memicu terjadinya menopause dini pada seorang wanita. Alkohol dan kandungan yang terdapat pada rokok dapat mengganggu sirkulasi darah ke rahim dan ovarium sehingga mengakibatkan menstruasi menjadi tidak teratur. Maka dari itu salah satu cara menunda menopause dini dengan menghentikan kebiasaan merokok dan kebiasaan mengkonsumsi alkohol.

  • Cara Menunda Menopause dengan Melakukan olahraga secara teratur

Melakukan olahraga adalah salah satu kebutuhan penting yang sering diabaikan. Olahraga yang teratur dapat membuat tubuh menjadi sehat dan bugar sekaligus dapat mencegah terjadinya menopause dini. Lakukanlah olahraga secara rutin setidaknya selama setengah jam setiap harinya. Lakukanlah olahraga yang disukai yang cukup ringan seperti lari pagi, bersepeda di lingkungan sekitar, berenang maupun jalan sehat.

  • Cara Menunda Menopause dengan Mengkonsumsi ramuan alami

Leluhur kita memiliki sangat banyak resep tradisional yang diracik menggunakan bahan-bahan alami. Salah satu diantaranya adalah ramuan alami untuk merawat kesehatan organ intim kewanitaan dari dalam dan sekaligus dapat menunda terjadinya menopause. Ramuan herbal alami tersebut kini diproduksi secara moderen dan dikemas sangat rapi dalam bentuk kapsul sehingga nyaman dan praktis untuk dikonsumsi.

Ramuan alami tersebut bernama kapsul herbal Ladyfem , ramuan tersebut telah mendapatkan ijin dari BPOM (Balai Pengawas Obat dan Makanan) sekaligus direkomendasikan penggunaannya oleh pakar kesehatan reproduksi Boyke Dian Nugraha sebagai seorang dokter yang terkenal. Kapsul Ladyfem terbuat dari kunyit, jahe merah, kencur, temu kunci, kayu rapet, daun sirih dan juga delima putih. Jika Kapsul Ladyfem dikonsumsi secara teratur dapat membuat organ intim wanita menjadi lebih segar, kesat, wangi dan sehat.

Baca : Manfaat Ladyfem Yang Wajib Diketahui Wanita

Itulah beberapa cara menunda menopause dini dan sebaiknya dipatuhi oleh setiap wanita yang tidak ingin terjadinya menopause datang lebih awal. Cara-cara diatas dapat membuat kaum wanita lebih sehat dan kualitas hidup terutama kesehatan pun semakin meningkat. Semoga kita senantiasa selalu dalam kesehatan dan Keharmonis. Temukan Tips Harmonis Lainnya pada halaman ini

Informasi Ladyfem Selengkapnya KLIK DISINI

Posting Komentar

0 Komentar