Recents in Beach

header ads

Jenis Jenis Kista Ovarium

Jenis-jenis Kista Ovarium ternyata tidak hanya ada satu lho, tapi apakah sebelumnya anda pernah mendengar tentang penyakit kista? Sepertinya bukanlah hal yang asing lagi karena banyak orang yang sudah mengetahui mengenai hal ini tetapi mungkin masih sulit untuk dapat mendefinisikannya. Kista sendiri adalah merupakan jenis benjolan yang masuk ke dalam tumor jinak pada umumnya tumbuh pada daerah ovarium wanita. Benjolan seperti  ini dapat berisi berupa cairan kental atau bahkan hingga mengeras, tergantung dari jenis-jenis kista ovarium tersebut.

Mungkin anda sering mendapati atau mungkin juga mengalami nyeri di bagian perut sampai perut bawah, baik ketika  menstruasi ataupun tidak. Jika anda pernah mengalami hal tersebut, sebaiknya anda perlu waspada dan segera melakukan pemeriksaan intensif karena rasa nyeri tersebut, bisa jadi itu merupakan gejala munculnya penyakit kista pada diri anda.

jenis-jenis-kista-ovarium

Berbicara mengenai kista, memang sangat banyak jenis-jenis kista ovarium yang memang seharusnya anda ketahui. Hal ini sangat penting untuk anda lakukan karena tak jarang para wanita yang masih awam akan pengetahuan mengenai penyakit yang sering menyerangnya ini. Berikut uraiannya :

Jenis jenis Kista Ovarium Pada Wanita


1. Jenis jenis Kista Ovarium Kista Folikuler


Untuk jenis kista yang ini tergolong ke dalam kista yang sederhana atau ringan. Kista ini terbentuk ketika proses ovulasi tidak terjadi secara sempurna atau ketika folikel matang, pecah dan hancur dengan sendirinya. Jenis kista ini biasanya bisa tumbuh hingga diameter 5-6 cm, saat kista folikuler ini pecah, anda akan segera merasakan nyeri yang luar biasa sakit pada bagian ovarium yang sedang ditumbuhi kista. Biasanya nyeri seperti ini muncul di saat menstruasi dan jenis kista ini akan hilang dengan sendirinya dalam kurun waktu tertentu yang berbeda2.

2. Jenis-jenis Kista Ovarium Kista Hemorogik


Untuk jenis kista ovarium fungsional ini dapat terjadi oleh adanya pendarahan yang terdapat pada kista. Gejala yang sering dialami penderita yaitu muncul sakit perut di salah satu bagian atau sisi tubuh.

3. Jenis-jenis Kista Ovarium Kista Demoroid


Kista demoroid merupakan salah satu jenis kista yang abnormal dan dapat tumbuh hingga 16 cm. Kista jenis ini dapat berisi jaringan tubuh lain seperti halnya lemak, tulang dan bahkan hingga rambut. Jenis kista seperti ini dapat menimbulkan peradangan dan termasuk ke dalam kista stadium yang berbahaya karena bisa mengganggu suplay darah menuju ke ovarium.

4. Jenis-jenis Kista Ovarium Cystadenoma


Cytadenoma adalah salah satu dari jenis kista yang juga berbahaya, karena Cytadenoma merupakan tumor jinak yang berkembang terhadap jaringan ovarium. Perlu anda ketahui, kista jenis ini dapat tumbuh sampai diameter 60 cm dan anda pun tentunya dapat membayangkan sendiri bukan?

Selain dari beberapa jenis-jenis kista ovarium di atas, sebenarnya ada masih banyak jenis kista ovarium lain yaitu seperti endometrioma, polycystic-appearing ovary, dan juga kista corpus luteum. Dilain kesempatan akan kami bahas jenis-jenis kista ovarium yang lainnya. Bagi anda yang sedang memiliki masalah kista, anda bisa segera untuk melakukan terapi pengobatan kista dengan menggunakan kapsul herbal Ladyfem, selengkapnya silahkan baca disini untuk info selengkapnya produk dr boyke ini. Segera cegah sedini mungkin sebelum penyakit kista menyerang anda atau kista yang sedang anda alami semakin parah. Ladyfem adalah satu-satunya produk dr boyke yang memiliki izin resmi BPOM dan mampu untuk mengobati kista dan mencegah kista lebih parah.

Terimakasih anda sudah meluangkan waktu untuk membaca tulisan kami, semoga informasi yang kami sampaikan tentang jenis-jenis kista ovarium dapat bermanfaat untuk anda.

Atasi Kista Tanpa Operasi KLIK DISINI

Posting Komentar

0 Komentar