Recents in Beach

header ads

Cara Mengatasi Haid Tidak Teratur Biar Cepat Hamil

Cara Mengatasi Haid Tidak Teratur – Setiap wanita yang sudah dewasa dan sehat tentunya akan mendapatkan menstruasi atau haid setiap bulannya. Normalnya, siklus haid yang sehat dan teratur akan terjadi pada kurun waktu antara 24 hari hingga 35 hari. Pada siklus haid yang teratur ada persamaan waktu haid yang terjadi dengan jumlah hari yang kira-kira sama persis pada setiap siklus haidnya. Tetapi bila siklus haid memiliki variasi lebih lama atau cepat beberapa hari dari setiap bulannya, maka siklus haid seperti ini disebut sebagai siklus yang tidak teratur. Lalu bagaimana cara mengatasi haid tidak teratur secara alami?

 

Cara-Mengatasi-Haid-Tidak-Teratur

Bagaimana Cara Mengatasi Haid Tidak Lancar


Memang sebaiknya para wanita tidak membiarkan siklus menstruasi yangtidak teratur ini akan terus terjadi. Terlebih lagi jika para wanita sedang merencanakan program hamil. Karena dengan siklus haid yang tidak teratur, maka ovulasi pun menjadi tidak teratur. Untuk mengatasi haid yang tidak teratur , simaklah beberapa petunjuk berikut ini.

1. Mengurangi stress


Bagi Kaum wanita yang mempunyai tingkat stress yang tinggi akan berpeluang besar mengalami menstruasi yang tidak teratur. Karena beban pikiran yang berat, kecemasan, kelelahan dan kekuatiran bisa jadi pemuci terjadinya ketidak seimbangan hormon yang nantinya akan mempengaruhi siklus haid wanita.

Oleh sebab itu sebaiknya luangkan waktu untuk bersantai sambil menenangkan diri dan berusaha untuk menghindari stress agar siklus menstruasi kembali normal.

2. Menghindari diet yang buruk


Memang berat badan yang terlalu berlebih sangat menganggu penampilan anda. Tetapi kalau berniat untuk melakukan program diet sebaiknya perhitungkanlah dengan baik asupan nutrisi yang dibutuhkan dalam tubuh.

Karena pola diet yang keliru akan dapat mempengaruhi keseimbangan hormon didalam tubuh. Wanita yang tidak memiliki cukup gizi dalam tubuhnya juga sulit untuk berovulasi. Oleh sebab itu bila saat ini Anda sedang program diet dan siklus menstruasi menjadi tidak lancar, maka evaluasi kembali prgram diet yang Anda lakukan.

3. Menghindari olahraga yang terlampau berat


Sebaiknya kurangi porsi olahraga untuk sementara sampai siklus haid kembali normal. Tetapi jangan sampai Anda berhenti sama sekali kegiatan olahraga ini. Harus tetap melakukan olahraga secara teratur tetapi dalam porsi yang wajar.

4. Mengkonsumsi ramuan alami


Beberapa ramuan alami yang dapat membantu menormalkan kembali siklus haid anda. Misalkan dengan mengkonsumsi ramuan jeruk nipis dengan madu. Caranya :

Siapkanlah dua sendok makan tiga sendok makan madu murni dan perasan air jeruk nipis. Lalu campurkanlah kedua bahan herbal tersebut dengan satu setengah cangkir air panas . Jika dirasa sudah cukup dingin, minumlah ramuan tersebut tiga kali sehari masing-masing sepertiga bagian dari ramuan terebut. Minumlah secara teratur hingga siklus haid normal kembali.

Jika membuat ramuan tersebut dirasa cukup merepotkan Anda, pilihlah saja ramuan herbal berkualitas yang siap pakai. Saat ini sudah ada ramuan-ramuan alami berkulitas telah dikemas dalam kapsul yang siap diminum kapanpun dimanapun.

Seperti ramuan alami Ladyfem herbal yang berbentuk kapsul. Kapsul Ladyfem herbal ini mengandung bahan-bahan alami yang berkulitas bagi kesehatan wanita seperti daun sirih, kayu rapat, delima putih, kencur, temu kunci, jahe merah dan juga kunyit.

Kombinasi bahan-bahan alami inilah dapat berkhasiat untuk menormalkan kembali hormon kewanitaan, juga dapat menormalkan kembali siklus menstruasi sekaligus mengurangi rasa nyeri yang muncul saat sedang haid. TIdak hanya itu, kapsul Ladyfem ini juga dapat membantu membersihkan bagian dalam rahim wanita dengan cara yang aman dan nyaman sehingga rahim tetap sehat dan bersih serta menjadi subur.

Itulah beberapa cara mengatasi haid tidak teratur yang bisa anda coba. Jika Anda sudah mendapatkan siklus haid yang teratur, wanita yang sedang merencanakan program kehamilan pun akan menjadi lebih mudah menghitung saat masa subur sehingga peluang kehamilan pun menjadi semakin besar juga.

Untuk Mendapatkan Kapsul Herbal Ladyfem KLIK DISINI

Baca JUga : Macam Macam Obat Keputihan Tradisional

Posting Komentar

0 Komentar