Recents in Beach

header ads

Cara Mengatasi Nyeri Haid dan Obat Nyeri Haid

Obat Nyeri Haid – Sebagian wanita pernah merasakan nyeri saat haid. Kondisi seperti ini sebenarnya adalah hal yang wajar terjadi asalkan tidak sampai berlebihan dan tidak sampai mengganggu aktivitas. Untuk mengatasi nyeri haid ini , bisanya wanita menggunakan obat nyeri haid yang peredarannya dijual secara bebas pada apotik-apotik. Nah, sebenarnya ada beberapa macam cara mengobati nyeri haid secara alami dan mengandalkan ramuan alami dari bahan terbaik yang terdapat di sekitar kita.


Cara Mengatasi Nyeri Haid


Jika Anda Anti Obat-obatan kimia atau tidak ingin menggunakan obat-obatan kimia, maka ini ada beberapa cara sangat sederhana yang dapat mengurangi nyeri haid. Pastinya cara ini tidak mampu bekerja secara instan seperti halnya penggunaan obat kimia yang khusus dibuat untuk mengatasi atau mengurangi nyeri saat menstruasi. Oleh karena itu Anda harus melakukannya secara sabar dan telaten sehingga nyeri yang dirasakan berangsur-angsur membaik dan pulih.

  • Mengurangi nyeri haid dengan air hangat

Dengan menggunakan air hangat akan dapat membantu melancarkan peredaran darah keseluruh tubuh. Selain itu, dalam pemakaian air hangat juga mampu melancarkan aliran oksigen pada perut. Aliran oksigen diperut yang terhambat atau tidak lancar menjadi penyebab terjadinya kram atau nyeri pada perut. Atau meredakan rasa nyeri tersebut, Anda bisa menggunakan air hangat untuk mandi. Atau masukkanlah air hangat ke dalam kantung atau plastik lalu pakailah untuk mengompress bagian perut yang terasa nyeri.

  • Mengurangi Nyeri Haid dengan Memperhatikan makanan

Makanan juga dapat memicu proses terjadinya rasa nyeri pada saat haid. Oleh karena itu wanita sangat perlu memperhatikan makanan-makanan yang masuk kedalam perut setiap harinya. Terlebih untuk wanita yang memiliki tekanan darah rendah, rasa nyeri haid biasanya lebih sering terjadi dibandingkan yang tidak.

Untuk itu wanita yang memiliki tekanan darah rendah perlu mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung zat besi tinggi. Misalkan saja bayam, kacang-kacangan dan juga ubi rambat khususnya ubi rambat berwarna merah. Memperhatikan makanan juga bisa menjadi solusi sebelum minum obat nyeri haid.

  • Mengurangi nyeri haid dengan melakukan gerakan yoga

Untuk melakukan gerakan yoga, pertama-tama yang kita lalukan adalah merebahkan tubuh dengan nyaman dalam posisi terlentang. Kemuadian tariklah nafas secara dalam-dalam lalu angkatlah paha kiri dan letakkan di sebelah kanan. Kemudian wajah menghadao ke kiri sehingga posisinya akan berlawanan dengan posisi paha. Tahan posisi seperti ini selama beberapa saat.

Kemuadian kembalilah ke posisi semula yaitu posisi terlentang. Tariklah nafas lagi dan posisikan paha pada sebelah kiri dengan wajah menghadap ke arah kanan dan tahan posisi seperti ini selama beberapa saat.  Ulangilah langkah-langkah di atas dengan bergantian pada paha kiri dan kanan. Gerakan yoga seperti ini sebaiknya dilakukan paling tidak 3 kali seminggu.

Mengatasi Nyeri Haid Dengan Ramuan Alami


Saat ini sangat mendapatkan ramuan herbal alami yang dikemas secara modern dalam bentuk kapsul. Kapsul yang yang dimaksud bernama Ladyfem ini mengandung jahe merah, kencur, kayu rapet, daun sirih, temu kunci, delima putih, dan juga kunyit.

Kandungan yang terdapat didalam Ladyfem ini salah satunya adalah berkhasiat untuk mengatasi nyeri haid yang dirasakan kaum wanita, meningkatkan gairah atau libido kaum wanita dalam kehidupan seksual, menormalkan kembali siklus haid, membuat organ intim wanita menjadi lebih kesat dan sensitif, memperlambat terjadinya menopause, mempercepat orgasme pada wanita, dan sangat baik jika dikonsumsi untuk terapi kista (agar mempercepat kehamilan) maupun mencegah kanker serviks.

Manfaat Herbal Ladyfem sebagai obat nyeri haid yang terbuat dari bahan herbal alami ini didapatkan dengan cara meminum kapsul Ladyfem secara teratur di pagi dan malam hari masing-masing sebanyak 2 kapsul sekali minum. Lakukanlah hal tersebut selama satu minggu pertama. Selanjutnya pada minggu kedua dan minggu-minggu berikutnya, minumlah kapsul herbal Ladyfem ini pada pagi hari atau malam hari saja sebanyak 2 kapsul sekali minum.

Baca : Manfaat Ladyfem Yang Wajib Diketahui Wanita

Demikian Cara Mengatasi Nyeri Haid dan Obat Nyeri Haid yang kami sampaikan semoga bermanfaat dan dapat menyembuhkan Nyeri Haid Anda, Temukan Tips Harmonis Lainnya pada halaman ini.

Untuk Mendapatkan Ladyfem KLIK DISINI

Posting Komentar

0 Komentar