Recents in Beach

header ads

5 Kebiasaan Yang Bikin Payudara Cepat Kendur

Payudara wanita tidak selamanya indah, kencang dan padat. Ada kalanya payudara menjadi kendur dan bahkan tidak kencang lagi. Faktor-faktor yang menyebabkan payudara kendur diantaranya adalah umur dan masa menyusui bayi, apalagi cara menyusui yang salah. Dua faktor inilah yang berkontribusi terhadap hilangnya elastisitas kolagen pada wanita, jaringan ikat yang sangat menentukan tingkat kekenyalan kulit terutama payudara. Payudara juga bisa turun karena faktor genetika. Jika ibu Anda memiliki jenis atau bentuk payudara turun, ada kemungkinan bentuk payudara Andapun juga demikian. Jika para ibu ingin tetap selalu memiliki payudara yang kencang dan indah maka harus mengetahui Kebiasaan Yang Bikin Payudara Cepat Kendur

kebiasaan yang bikin payudara kendur

Kebiasaan Yang Bisa Membuat Payudara Kendur


Nah, keterangan diatas adalah faktor-faktor alami yang bisa membuat bentuk payudara berubah. Hal ini tidak bisa dihindari tentunya. Tapi diluar faktor alami, ada juga faktor- faktor non-alami yang dapat menyebabkan payudara kendur, yaitu kebiasaan sehari-hari Anda, yang juga bisa membuat payudara kendur dan turun. Inilah kebiasaan sehari-hari yang dapat membuat payudara mengalami ‘penuaan dini’ menurut University of California Los Angels.


  • Diet yoyo




Diet yoyo, sudah seperti namanya, adalah jenis diet yang tarik ulur. Beberapa saat Anda melakukan diet ketat, lalu anda khilaf dan lepas diet dan bebas makan apa aja. Diet yoyo dapat menyebabkan berat badan berfluktuasi secara cepat. “Fluktuasi ini membuat jaringan payudara tentunya menjadi cepat kendur,” seperti yang diucapkan Michael Edwards, MD, ahli bedah payudara dan presiden American Society for Aesthetic Plastic Surgery.


  • Merokok




Suadah jelas bahaya rokok ternyata dapat ‘merambah’ hingga ke payudara. “Kandungan rokok dapat melemahkan jaringan elastisitas kulit terutama payudara dengan cara mengurangi suplai darah yang menuju ke permukaan kulit," kata Edwards.


  • Tidak memakai tabir surya




Paparan sinar matahari pada wajah Anda yang tidak dilapisi dengan tabir surya dapat menyebabkan penuaan atau keriput dini. Hal yang sama juga akan terjadi pada payudara yang tidak dilindungi dengan tabir surya. Kolagen akan rusak yang pastinya payudara akan terlihan lebih turun.


  • Menggunakan bra yang tidak tepat




Setiap kali Anda bergerak, maka semakin banyak pula tekanan atau stres yang dialami oleh kulit dan kolagen. Maka dari itu, Anda sangat membutuhkan alat penopang atau bra yang berkulitas dan suportif. Hindari pemakaian lingerie karena daya dukungnya lingery kurang kuat. Pilihlah bra yang berukuran pas, baik cup, side band ataupun talinya. Jika payudara Anda memiliki ukuran besar, pilih bra yang berkawat dengan tali yang lebar.


  • Olahraga high impact




Olahraga jenis high impact seperti lari dan melompat memang sangat baik untuk jantung Anda. Tetapi, pada saat yang bersamaan bisa merusak jaringan kolagen. Tapi, jangan menghentikan olahraga lari karena manfaat kesehatannya lebih banyak ketimbang kerugiannya.

Gunakan saja jenis bra olahraga (sport bra) yang tepat sehingga dapat membantu membatasi gerakan payudara agar tidak berlebihan dan sehingga tidak berayun ke atas dan ke bawah secara keras saat Anda bergerak, kata Alyssa Dweck, dokter kandungan dan kebidanan di Mt. Kisco, New York serta penulis buku V Is for Vagina.

Baca Juga : Bagaimana Cara Mengencangkan Payudara Yang Aman dan Nyaman

Pastikan Anda juga mengonsumsi suplemen vitamin C karena ini dapat membantu tubuh Anda memroduksi kolagen yang bagus dan meningkatkan elastisitas kulit. Atau, lebih baiknya lagi, konsumsilah vitamin A, C, E yang berasal dari sumber alaminya.

Kandungan vitamin C banyak terdapat pada jenis buah-buahan yang mempunyai rasa masam seperti jenis buah beri, delima, kiwi, mangga, jeruk, dan apel. Vitamin A banyak terdapat pada buah-buahan atau sayur yang berwarna merah dan oranye seperti bayam, cabai merah, tomat, wortel, papaya, umbi-umbian, buah naga, semangka dan sereal.

Lalu vitamin E terdapat pada kacang-kacangan, biji-bijian seperti biji gandum, minyak kedelai, biji bunga matahari, minyak jagung, alfalfa, pisang, strawberry, selada, buncis, ubi jalar, kacang-kacangan, asparagus dan sayuran berwarna hijau.

Semua jenis vitamin yang bagus lebih banyak terdapat pada makanan yang masih segar dan belum diolah. Demikianlah Penjelasan tentang Kebiasaan Yang Bikin Payudara Cepat Kendur yang bisa anda pelajari dan bisa anda hindari. Semoga bermanfaat dan temukan Tips Harmonis Lainnya pada halaman ini.

Baca : Obat Pengencang Payudara Alami

Posting Komentar

0 Komentar