Recents in Beach

header ads

Obat Batuk Herbal Alami Tradisional Untuk Batuk Kering dan Berdahak

Obat Batuk Herbal Alami Tradisional Untuk Batuk Kering dan Berdahak – Batuk yang mendera pasien dibedakan menjadi 2 tipe, yaitu kering dan berdahak. Untuk batuk kering tidak terdapat liak atau semacam ingus di leher dan batuk berdahak ada lendir di leher. Biasanya batuk berdahak terjadi setelah sakit flu. Untuk mengobati keduanya diperlukan ramuan obat batuk herbal alami tradisional untuk batuk kering dan berdahak yang berbeda.

Obat Batuk Kering dan Berdahak

Untuk Simulasi penyebab dan jenis batuk, Simak ulasannya di bawah ini:

  • Penyebab Batuk

Untuk penyebabnya Baik batuk kering maupun berdahak bisa disebabkan oleh virus maupun bakteri. Ada juga yang menjadi penyebabnya adalah alergi. Batuk penyebab alergi kambuh musiman. Misalnya alergi dingin, maka ketika masuk musim hujan akan kambuh batuknya. Untuk menangani batuk alergi tentu harus menghindari penyebab alergi tersebut.

  • Ramuan Alami

Pada dasarnya pengobatan batuk terdiri dari 2 macam, yaitu membunuh penyakit dan menghangatkan tenggorokan. Ramuan alami dari bahan di sekitar kita sudah mampu menyembuhkan batuk tanpa harus banyak mengonsumsi obat-obatan kimia. Berikut iniramun yang dapat menyembuhkan batuk kering dan berdahak.

  • Jahe

Dikenal sebagai tanaman penghangat yang dapat diseduh menjadi minuman atau bahan campuran makanan. Jahe bisa menghangatkan tenggorokan yang diserang batuk dan menurunkan gejalanya. Caranya adalah mengonsumsi jahe hangat setiap hari pagi dan sore atau ketika batuk melanda. Tanaman ini tidak mengandung efek samping sehingga boleh dikonsumsi jangka panjang tanpa dosis. Jahe juga bisa meredakan batuk yang disebabkan alergi.

  • Jeruk nipis dan Kecap

Sejak zaman dulu jeruk nipis yang dicampur kecap dipercaya dapat memulihkan batuk dengan berbagai penyebab. Jeruk nipis mengandung vitamin C dalam jumlah banyak yang dapat membunuh bakteri atau virus. Selain dicampur kecap, ketika batuk sebaiknya mengonsumsi jeruk nipis hangan yang dicampur air.

  • Sirih

Daun sirih mengandung antioksidan dan antibakteri yang baik. Rebusan daun ini dapat mengurangi batuk karena penyakitnya mati. Ada baiknya anda merebus daun sirih bersamaan dengan jahe untuk mendapatkan manfaat yang maksimal. Daun sirih akan membunuh penyakit sedangkan jahe mengurangi gejalanya. Sebaiknya diminum ketika hangat.


  • Batang Pohon Pisang

Batang pisang sangat ampuh untuk mengatasi batuk kering maupun berdahak. Khasiat batang pohon pisang tidak hanya ampuh untuk mengatasi batuk saja, melainkan juga mampu mengatasi berbagai macam penyakit kronis luar maupun dalam.

Dilihat dari sifatnya, pohon pisang bersifat dingin dan lembab sehingga mempunyai kandungan Zat tanin yang terdapat pada pohon pisang ini berfungsi sebagai antiseptik, kemudian zat saponin pada pisang berfungsi untuk mengencerkan darah kental dan dahak, Kandungan kalium mampu melancarkan air seni, Mineral dan Vitamin A, B, C.

Untuk info Lengkap terapi penyembuhan dengan Batang Pohon Pisang silahkan KLIK DISINI

Demikianlah yang dapat kami sampaikan mengenai Obat Batuk Herbal Alami Tradisional Untuk Batuk Kering dan Berdahak. Semoga lekas sembuh.

Posting Komentar

0 Komentar