Recents in Beach

header ads

8 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Cara memutihkan wajah secara alami – Banyak orang mencari Tips Memutihkan wajah karena Memiliki wajah yang putih adalah impian banyak orang terlebih lagi kaum wanita. Memang memiliki wajah yang putih menjadikan seseorang lebih percaya diri. Memutihkan wajah juga termasuk salah satu perwujudan rasa syukur kita kepada Allah yang telah memberi kita kesmpurnaan dan nikmatnya memiliki wajah. Pastinya kita juga harus pandai menjaga diri, tubuh dan wajah kita yang sempurna menjadi sumber munculnya kejahatan. Jangan sampai menggunakan kecantikan anda sebagai hal-hal yang diluar norma agama. Jangan perlihatkan kecantikan anda dari orang-orang yang belum halal bagi anda yang menjadikan maksiat. Menjaga wajah putih dan bersih sudah merupakan kewajiban kita baik pria maupun wanita.



Tidak sedikit dari kita yang lebih memilih cara memutihkan wajah dengan cepat dengan melalui suntik putih atau dengan obat-obatan yang lainnya yag berbahaya. Namun, selain harganya yang relatif mahal hasilnya pun kadang juga tidak memuaskan. Bahkan dapat menimbulkan efek samping yang sangat berbahaya.

Saat ini, kebanyakan wanita beralih ke produk berbahan herbal alami untuk memutihkan wajah. Selain harganya sangat terjangkau dan tentunya mudah didapatkan, pemakaian bahan alami tidak menimbulkan efek samping yang merugikan terlebih lahi berbahaya bagi kesehatan kita.

Cara Memutihkan Wajah


Bagi anda yang ingin memutihkan wajah dengan cepat memang banyak sekali caranya. Dengan pemakaian produk kosmetik yang mengandung bahan kimia dan sangat banyak dijual dipasaran maupun dengan melakukan perawatan kusus di klinik kecantikan yang ada di sekitar kita.

Namun bagi anda yang lebih memilih cara alami memutihkan wajah dengan biaya yang relatif murah dan aman digunakan, maka berikut ini adalah cara memutihkan wajah secara alami yang bisa anda pelajari dan lakukan di rumah. Diantaranya :
  1. Memutihkan wajah dengan jeruk nipis.Jeruk nipis memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk wajah. Selain itu, Jeruk nipis juga dapat mengecilkan pori-pori pada wajah.
    Siapkan satu buah jeruk nipis dan satu butir telur ayam.
    Cara penggunaanya : Jeruk nipis diperas kemudian air perasannya dicampurkan dengan putih telur. Lulurkan campuran tersebut ke wajah secara merata. Diamkan selama kurang lebih 20 menit kemudian cuci wajah anda hingga bersih dengan menggunakan air hangat.
  2. Memutihkan wajah dengan Menggunakan Tomat Sebagai Masker.Anda bisa mencoba memutihkan wajah dengan tomat. Bagaimana caranya? Cukup haluskan buah tomat dengan blender dan campurlah sedikit jeruk nipis. Gunakan cara memutihkan wajah ini pada malam hari menjelang tidur. Bersihkan dahulu wajah anda dan keringkan dengan handuk.
    Berikutnya oleskan hasil blender tersebut secara merata ke wajah dan seputar leher, diamkan selama kurang lebih 10 menit, lalu bersihkan dengan air bersih, cukup dengan air dingin tidak perlu menggunakan air hangat. Lakukanlah cara ini secara teratur dan konsisten setiap malamnya.
  3. Memutihkan wajah dengan Menggunakan Lidah Buaya.Lidah buaya tidak hanya bermanfaat dan menyehatkan rambut, tetapi juga berguna untuk melembabkan dan membersihkan wajah. Caranya mudah, potonglah batang lidah buaya lalu oleskan getah atau lendirnya secara merata pada wajah anda. Diamkanlah selama 5 s/d 10 menit kemudian bilaslah dengan air bersih. Anda bisa melakukannya pada pagi dan sore hari secara rutin.
  4. Memutihkan wajah dengan Menggunakan minyak zaitun.Minyak zaitun sangat bermanfaat dan berguna untuk menghilangkan flek hitam serta membersihkan sel-sel mati pada wajah, serta melembabkannya. Caranya cukup sederhana, campurkanlah minyak zaitun dengan gula pasir sedikit saja.
    Kemudian oleskan secara merata di wajah dengan gerakan memutar seperti saat menggunakan sabun muka. Lakukan setiap harinya selama kurang lebih 5 menit, harap berhati-hati jangan sampai mengenai mata karena akan terasa perih. Lakukanlah cara ini tiga kali sehari.
  5. Memutihkan wajah dengan menggunakan bengkoang.Cara ini adalah cara memutihkan wajah secara alami yang paling sering dilakukan para wanita. Dengan kandungan vitamin B dan C yang ada dalam bengkoang dapat dipergunakan untuk memutihkan wajah serta menghilangkan noda hitam pada wajah dengan cepat. Caranya adalah siapkanlah bengkoang secukupnya lalu kupaslah dan cuci hingga bersih.
    Parutlah bengkoang tersebut lalu peras dan ambillah sarinya. Taruhlah perasan bengkoang tersebut ke dalam wadah yang bening dan diamkanlah kurang lebih selama 20-30 menit. Tunggulah sampai terlihat endapan putih, dan gunakanlah endapan tersebut untuk masker pada wajah anda sampai mengering. Terakhir cuci wajah anda sampai bersih.
  6. Memutihkan wajah Menggunakan Madu.Madu sangat berkhasiat untuk memutihkan kulit dan pelembab alami. Madu memiliki sifat anti-bakteri yang bermanfaat untuk mencegah hingga mengobati jerawat. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam madu dapat membantu memperlambat proses penuaan dan menghilangkan bintik hitam pada wajah.
    Caranya: Anda bisa memoleskan madu murni langsung ke wajah, biarkanlah selama beberapa menit kemudian bilas menggunakan air hangat. Cara ini akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati, membuat kulit lebih cerah dan segar.
    Lakukan sekali sehari. Anda juga bisa membuat masker dengan madu ini: caranya, campurkanlah 1 sendok teh madu, 1 sendok teh susu bubuk, jeruk nipis dan 1½ sendok teh minyak almond. Aduklah dan terapkan di wajah dengan pijatan yang lembut. Biarkanlah selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.
  7. Memutihkan wajah Menggunakan Susu.Susu adalah sumber yang kaya akan kalsium. Selain kalsium, susu memiliki fungsi sangat penting dalam mengatur warna kulit kita. Susu mampu merangsang melanosit, sel-sel kulit yang dapat menghasilkan pigmen melanin. Sering mengkonsumsi susu membantu mempertahankan hilangnya kelembaban kulit.
    Cara seperti mampu ini mencegah kulit kering yang dapat membuat warna kulit menjadi gelap. Susu mengandung asam laktat yang mengurangi pigmentasi pada kulit yang membuat kulit lebih ringan.
    Caranya: Siapkan susu sapi atau bisa juga kambing murni (hangat, tidak perlu panas) 1 mangkuk dan kain lap yang bersih.
    Rendam kain lap tersebut ke dalam susu. Ambil kain lap lalu peras, gosokkan kain secara lembut di kulit. ulangi proses ini 4 – 5 kali. Jika anda melakukannya secara konsisten, anda akan melihat perubahannya hasilnya setelah beberapa minggu.
  8. Memutihkan Wajah Dengan Sabun HerbalPenggunaan sabun pemutih memang prosesnya lebih cepat, namun apa pernah anda memikirkan efek samping yang kemungkinan timbul akibat pemakaian sabun pemutih? Apalagi sabun tersebut dari bahan bahan kimia, efek yang paling parah adalah memperburuk kondisi wajah anda. Yang Aman Gunakan Genne Colagen Soap.

Selengkapnya Baca : Genne Sabun Kecantikan Herbal

Posting Komentar

0 Komentar